Senin, 19 Januari 2015

Cluster:

TRISAKTI GREEN CAMPUS

Share


TRISAKTI GREEN CAMPUS
Merupakan sebuah kampus yang mengusung tema green dalam konsep desainnya, berada diarea seluas 10.483m2, kampus  ini mengusung konsep :
  1. Orientasi Bukaan : Orientasi bukaan bangunan menghadap arah utara dan selatan sehingga panas matahari yang masuk kedalam bangunan akan lebih sedikit sehingga mengurangi beban AC.
  2. Bukaan bangunan :  Bukaan bangunan berupa curtain wall sehingga pencahayaan alami dapat optimal masuk kedalam bangunan sehingga dapat mengurangi penggunaan pencahayaan buatan.serta di ujung koridor bangunan terbuka sehingga memungkinkan sirkulasi udara dalam koridor bangunan secara alami.
  3. Continous Green Space : merupakan konsep masterplan dari kawasan kampus trisakti,lahan yang berupa tanah berkontur sehingga mengharuskan peletakan ketiga tahap bangunan pada ketinggian yang berbeda-beda, perbedaan level bangunan tersebut disatukan dengan adanya study garden yang berada diantara bangunan ketiga tahap dan pemanfaatan lantai 1 pada masing-masing bangunan sebagai ruang terbuka sehingga menciptakan satu garis ruang terbuka dari depan hingga belakang lahan.
  4. Recycling : pengumpulan air hujan dan pengolahan air bekas untuk dapat digunakan lagi sebagai air siram taman dan flushing toilet  sehingga dapat menghemat penggunaan air bersih.

0 komentar:

Posting Komentar

Gallery

Lokasi Kantor Kami